Top Up di Game Online Menyebabkan Kecanduan dan Gaya Hidup Boros

1671169826431

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini,banyak teknologi-teknologi yang sudah tercipta,salah satunya adalah Smartphone. Saat ini Smartphone tergolong mudah didapatkan oleh siapa saja termasuk anak-anak. Ketertarikan orang pada Smartphone pun karena bisa menemani waktu luang kita.Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang kita adalah Game Online.

Game online adalah permainan yang biasa dimainkan oleh banyak orang melalui jaringan internet di area yang luas . Di jaman sekarang,Game Online pun sudah bisa dimainkan di smartphone dimanapun dan kapanpun sesuka hati penggunanya.

Membahas tentang Game Online,pasti tidak lepas dari yang namanya item eksklusif di game yang hanya bisa didapatkan melalui top up.Pasti kata top up sudah tak asing lagi didengar. Top up adalah metode pengisian uang yang bertujuan untuk bertransaksi di dalam game seperti membeli sebuah item terbatas yang ada di dalam sebuah game online maupun offline.

Top up di game online itu menggunakan uang asli,maka ada alasan mengapa orang-orang rela mengeluarkan banyak uang untuk top up.Keuntungan dari top up di dalam sebuah game online adalah untuk mendapatkan item eksklusif terbatas yang ada di game tersebut.lalu juga bisa mempercepat progress kita di sebuah game online dengan membeli barang yang mempercepat proses game tersebut.Lalu juga bisa untuk membeli kostum karakter game ataupun skin senjata limited di game tersebut.

Walaupun mempunyai banyak manfaat melakukan top up di game online,banyak juga nilai minus dari top up itu sendiri. Top up yang berlebihan bisa menyebabkan rasa tidak puas jika hanya sekali melakukannya. Top up bisa menyebabkan kecanduan untuk mengeluarkan sejumlah banyak uang yang seharusnya tidak diperlukan.Bisa dibilang top up bisa menyebabkan ketergantungan dan menyebabkan gaya hidup boros yang berkelanjutan.

Jadi,bisa disimpulkan bahwa top up di dalam game online itu ada plus dan minusnya.Jadi kita harus bijak bijak mengatur keuangan kita.Kita harus tahu betul kapan harus mengeluarkan uang dan kapan tidak.