Terkenal Panas, Ternyata Bekasi Punya Tempat yang Sejuk Hingga Bersalju

Kota Bekasi merupakan Salah satu kota yang dikenal sebagai kota paling panas di Indonesia. suhu rata-rata di Bekasi sekitar 29 derajat Celcius sampai yang terpanas hingga 36 derajat Celcius. sebagai kota yang panas, bukan berarti semua tempat yang berada di Bekasi juga panas. Ada beberapa tempat di Bekasi yang tidak kalah sejuk dengan tempat-tempat sejuk di kota lainnya. Berikut tempat-tempat yang sejuk sampai ada yang bersalju di Bekasi.

Taman Kota Bekasi

IMG_2883

sumber: instagram.com

Taman Kota Bekasi yang berada di samping Stadion CandraBhaga dengan luas sekitar 3 hektar ini adalah tempat yang asri dan sejuk karena banyak ditanami pepohonan yg rimbun. sebagai taman rekreasi di dalamnya terdapat banyak fasilitas yaitu jalur jogging, area bermain anak2, gazebo, lintasan sepatu roda, toilet, dan mushola.

Taman Kota Bekasi sering dikunjungi banyak orang terutama anak-anak muda untuk berfoto. taman ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan perkantoran yang menjadi salah satu alasan tempat ini sering dikunjungi.

Lokasi Taman Kota Bekasi berada di Jl. Veteran No.46, RT.006/RW.006, Marga Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat

Waterboom Lippo Cikarang

lippo

sumber: instagram.com

Selanjutnya yaitu kolam renang Waterboom Lippo Cikarang. Kolam renang ini bukan seperti kolam renang pada biasanya, tetapi pada kolam renang ini terdapat banyak wahana yang bisa dicoba, anda bisa mencoba dari wahana yang paling favorit, seperti lazy river dan jeram berang-berang.

Meskipun lokasinya terletak di Bekasi, berenang disini tidak akan terasa panas dikarenakan banyak sekali pepohonan yang rimbun dan tanaman hias. Waterboom Lippo Cikarang ini juga menggunakan konsep alam Bali yang membuat suasana semakin indah dan sejuk.

Disini juga disediakan banyak fasilitas seperti foodcourt, Spa dan lain-lain. Sayangnya tempat ini masih ditutup dikarenakan melanggar protokol kesehatan pada saat pemberlakuan PPKM.

Lokasi Waterboom Lippo Cikarang berada di Jl. Madiun Kav. 115 Lippo Cikarang, Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Jababeka Botanical

IMG_2884

sumber: instagram.com

Selanjutnya yaitu ada Jababeka Botanical. Selain sejuk, tempat ini juga terkenal dengan kebersihan dan keindahannya dikarenakan penataannya yang rapi. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, seperti belajar tentang macam-macam jenis tumbuhan, membeli berbagai macam sayuran dari hasil panen para petani dengan kualitas yang bagus dan harga yang lebih murah, bersepeda, dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan.

Lokasi Jababeka Botanical berada di Jalan Cikarang Baru Raya, Desa atau kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rumah Pohon Jatiasih

sumber: instagram.com

Rumah Pohon Jatiasih ini bukan hanya rumah diatas pohon saja, Rumah Pohon Jatiasih ini dilengkapi dengan outbond yang seru, seperti flying fox, wall climbing, meniti tali, jembatan gantung, pentagon, dan masih banyak lagi. Rumah Pohon Jatiasih ini menggunakan konsep yang kekinian, sehingga pengunjung yang dapat menghasilkan foto-foto yang keren. Suasana disini juga masih sangat asri, pohon yang rimbun membuat tempat ini menjadi sejuk. .

Lokasi rumah pohon Jatiasih berada di Jl. Raya Parpostel, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Trans Snow World Bekasi

IMG_2887

sumber: instagram.com

Ini dia tempat bersalju di Bekasi, tidak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk merasakan salju, cukup datang ke Trans Snow World Bekasi anda sudah bisa merasakan dinginnya salju. Sebelumnya ada fakta menarik tentang tempat yang satu ini. Wisata salju di Bekasi ini merupakan wisata salju pertama di Indonesia. Sebelumnya tidak ada tempat wisata yang membuat salju buatan di Indonesia. Wisata salju di Bekasi ini memiliki luas 1.300 meter persegi dan merupakan wisata salju terbesar di dunia kedua, sedangkan wisata salju terbesar pertama diduduki oleh Dubai. Pembuatan salju di Trans Snow World Bekasi menggunakan 3 mesin yang bernama freego. Mesin buatan Italia ini bisa mengubah air biasa menjadi butiran kristal yang hampir mirip dengan salju aslinya. (Prawitaningrum, 2022)

Di Trans Snow World Bekasi bukan hanya pemandangan salju saja yang bisa dinikmati, ada berbagai macam wahana yang dapat dicoba bersama teman atau keluarga, seperti sliding, ski, dan snow. Tempat ini juga banyak spot foto keren dan menarik yang bisa untuk diposting di sosial media.

Lokasi Trans Snow World Bekasi berada di lantai 3 kawasan TransPark Juanda di Jl. H. Juanda No. 170, RT 3/RW 10, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Daftar Pustaka:

Prawitaningrum, R., 2022. Fakta Unik dan Menarik Seputar Main Salju di Trans Snow World. [online] detiknews. Available at: https://news.detik.com/berita/d-4640239/fakta-unik-dan-menarik-seputar-main-salju-di-trans-snow-world [Accessed 10 July 2022].