Namaaz Dining, Restoran Mewah dengan Gaya Aneh

image
Sumber gambar: Travelingyuk.com

Baru-baru ini, nama restoran mewah yang sangat tidak biasa, “Namaaz Dining” sedang melejit di tengah kaum millennials kelas atas yang terletak di Senopati, Jakarta Selatan. Uniknya, restoran ini merupakan restoran pertama di Indonesia yang menerapkan konsep molecular gastronomy. Konsep ini menggunakan teknik penyajian makanan yang berbeda dari restoran pada umumnya, teknik memasak kali ini yaitu menggunakan metode ilmu fisiokimiawi yang menghasilkan makanan dengan bentuk dan rasa yang sangat bervariasi yang mungkin sebelumnya tidak pernah terbayangkan oleh kita sendiri saat melihatnya.

Namaaz Dining merupakan restoran yang berdiri sejak tahun 2013, namun nama restoran ini baru mulai viral dan digemari oleh pasangan kaum muda beberapa tahun belakangan ini terutama yang penasaran dan ingin mencoba pengalaman baru yang unik di restoran mewah. Pemilik dari restoran yang memiliki ide brilian dan unik ini, Chef Andrian Ishak, memberikan alasan mengapa ia mendirikan Namaaz Dining yaitu ingin meningkatkan nilai makanan tradisional dan nusantara yang kerap dinilai rendah atau berkelas bawah menjadi makanan yang sama nilainya dan mendapatkan apresiasi yang sama baiknya dengan makanan kelas atas seperti makanan bernuansa Western maupun Eropa yang selalu di puja-puja. Chef Andrian juga mengaku terinspirasi oleh banyak seni dan lukisan yang direalisasikan dalam bentuk makanan.

Hal unik dari restoran ini yang membuat para pengunjung takjub yaitu teknik penyajian dari makanan tersebut. Pasalnya, Namaaz Dining menyajikan 17 menu yang akan disuguhkan kepada para tamu dengan durasi waktu yang mencapai 2 hingga 3 jam lamanya. Tidak semua orang dapat bebas datang ke restoran ini karena sebelumnya wajib untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui situs website mereka untuk menentukan jadwal. Tamu yang diperbolehkan datang dalam setiap harinya pun dibatasi, yaitu hanya tersedia untuk 28 orang saja.

Buat yang penasaran, apa saja sih sebenarnya isi dari menu 17 makanan yang sangat unik dan membuat para tamu mind blowing ini, yuk simak beberapa spoiler dari makanan ini, yaitu terdapat kue dodol khas Garut yang dibalut dalam bentuk odol atau pasta gigi; rendang yang disajikan dalam bentuk popcorn caramel yang nantinya dicelupkan ke dalam cairan nitrogen; mie goreng jawa yang disajikan dalam bentuk colokan listrik. Fakta uniknya, Namaaz Dining merupakan restoran tematik yang dalam setiap periode waktu tertentu, tema yang disajikan akan berganti, seperti tema Cinema, Video Games, dan lainnya.

Untuk dapat merasakan sensasi dan pengalaman dari restoran spektakuler yang tidak akan mereka dapatkan di restoran lainnya ini mengocek kantong sebesar Rp 1.250.000,00 untuk satu orang. Nominal ini mungkin untuk sebagian besar orang pada umumnya terbilang sangat mahal. Namun, tidak mengherankan karena fasilitas dan pelayanan yang mereka dapatkan sebanding dengan apa yang telah mereka bayar. Tamu yang datang pun tidak hanya sekedar duduk dan makan saja, namun mereka juga ditantang oleh pelayanan di restoran ini untuk menggunakan ragam indera perasanya untuk dapat merasakan cita rasa dari makanan yang disajikan secara maksimal. Karena dari itulah, Namaaz Dining juga disebut sebagai restoran multisensory dining yang artinya restoran ini merupakan kolaborasi dari seni dan makanan.