Menjadi Mahasiswa Demografi

Setelah lulus SMA tahun 2020, akhirnya saya memutuskan untuk berjuang melanjutkan studi saya untuk masuk ke salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di solo. Namun, saya tidak lolos saat SBMPTN. Kenapa saya memilih program studi Demografi, yaitu awalnya saran dari orang tua karena pada saat itu saya juga bingung ingin memilih jurusan apa setelah ditolak jalur SBMPTN. Tapi sebelumnya saya sudah mendaftar program studi ini lewat jalur PMDK namun ditolak juga. Setelah saya mencari tau informasi lebih lanjut menurut saya program studi ini merupakan salah satu jurusan yang langka karena sangat jarang ditemui diperguruan tinggi lain. Alasan lain kenapa akhirnya saya memutuskan untuk memperjuangkan jurusan ini yaitu karena saya tertarik untuk mempelajari ilmu kependudukan terutama dibidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, tidak hanya itu program studi ini juga mempelajari berbagai macam mata kuliah jurusan hukum. Program studi ini lebih menekankan kuliah praktek daripada teori tujuannya yaitu untuk membentuk mahasiswa yang lebih siap terjun kelapangan karena nanti saat bekerja akan berhadapan langsung dengan masyarakat. Selain itu, setelah lulus dari program studi ini peluang kerja yang cukup besar baik bekerja dipemerintahan maupun swasta menjadi bahan pertimbangan saya untuk memilih program studi ini. Jadi, saya kembali berjuang pada saat ada pembukaan Seleksi Mandiri Diploma dan alhamdulillah akhirnya saya diterima dijurusan dan perguruan tinggi yang saya impikan.

Demografía y Estadística Descriptiva con las TIC _ Noticias de uso didáctico

Sekarang saya telah memasuki kuliah semester dua, harapan saya untuk semester ini semoga saya bisa mengikuti setiap mata kuliah dan memahami materi dengan baik karena perkuliahan masih online yang mana membuat mahasiswa dituntut lebih mandiri memanfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin. Untuk perkuliahan online ini yang saya harapkan yaitu mendapatkan suasana kelas yang nyaman dimana dosen dan setiap siswa bisa aktif berkomunikasi dan berinteraksi walau tidak bertemu secara langsung. Harapan saya untuk semester depan yaitu semoga kuliah sudah bisa tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Harapan saya untuk kedepannya yaitu saya ingin membahagiakan kedua orangtua saya dengan menyelesaikan kuliah atau tugas akhir tepat waktu dan memperoleh IPK yang bagus. Setelah lulus dari program studi Demografi ini saya berharap bisa langsung bekerja di bidang yang sesuai dengan jurusan yang saya ambil yaitu di Kantor Dinas Kepenudukan dan Pencatatan Sipil. Saya juga tetap berusaha untuk melihat peluang dalam mencari pembukaan lowongan pekerjaan dan berencana untuk mengikuti tes CPNS. Harapan saya untuk program studi Demografi ini yaitu semoga kedepannya program studi Demografi ini segera mendapatkan akreditas A dan menghasilkan lulusan - lulusan yang kompeten, menguasai soft skill dan hard skill, serta memiliki pengalaman dengan berbekal akan teori dan praktek yang telah didapat saat kuliah sehingga menjadi mahasiswa yang siap untuk bekerja.