Keindahan Pantai Tanjung Tinggi - Belitung

1046485pantai-21780x390

Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi. Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tempat wisata di pulau Belitung.

Wisata Tanjung Tinggi berjarak 28 km dari pusat kota Tanjung Pandan. Pantai Tanjung Tinggi berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Terletak di sebelah utara pulau Belitung wisata ini bisa ditempuh sekitar 37 menit menggunakan mobil atau motor. Perjalanan ke Pantai Tanjung Tinggi memiliki dua rute umum yaitu melewati Sijuk atau Jalan Tanjung Kelayang.

Saat sampai di Pantai Tanjung Tinggi kita akan disuguhkan dengan pantai berpasir putih dengan banyak bebatuan besar. Dinding-dinding besar dari batu granit hitam yang berusia 65-200 juta memiliki pesona tersendiri yang membuat khas Pantai Tanjung Tinggi.

Uniknya di antara beberapa batu granit ini ada yang ditumbuhi oleh tumbuhan seperti pohon atau rumput-rumputan. Salah satu yang juga menjadi daya tarik Pantai Tanjung Tinggi adalah pernah menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi yang dirilis pada tahun 2008 lalu.

Saat tiba di pantai, banyak tempat jualan makanan dan minuman sehingga tidak perlu repot-repot banyak membawa makanan dan minuman dari rumah. Fasilitas di Pantai Tanjung Tinggi ini juga lumayan memadai.

Dengan pemandangan di Pantai Tanjung Tinggi yang sangat indah ini pasti membuat setiap orang ingin kesana lagi dan lagi.

3 Likes

Pantai di bangka tu subhanallah…

1 Like

masyaallah indah bangett pantainya

pernah kesana dan memang best bangeeet !!!1