Keindahan Danau Ranau, Keindahannya Sangat Memanjakan Mata

Danau Ranau salah satu destinasi terindah di Sumatera Selatan.

WhatsApp Image 2022-12-05 at 20.34.32

Salah satu danau dengan pemandangan yang sangat indah di pulau Sumatera adalah Danau Ranau, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan. Danau Ranau menjadi salah satu danau favorit yang paling sering dikunjungi turis dalam maupun luar daerah karena keindahan alam yang memanjakan mata dan karena banyak kegiatan yang bisa kita lakukan disana.
Danau Ranau merupakan salah satu daya tarik utama di Oga Komering Ulu Selatan yang menarik untuk dijelajahi. Danau vulkanik yang memisahkan Sumatera Selatan dan Lampung ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Danau Ranau penuh dengan berbagai pemandangan alam yang luar biasa. Dijamin bikin kamu tercengan, deh!

Danau Ranau menjadi salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Sumatera Selatan. Di belakang danau itu terdapat pemandangan Gunung Seminung yang juga dikelilingi perbukitan dan lembah. Danau Ranau merupakan Danau vulkanik yang berada di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

Letak Danau Ranau berada di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan juga Lampung,
tepatnya di wilayah Ogan Komering Ulu. Jadi ketika Anda berencana untuk berwisata ke tempat ini, Anda bisa melakukannya melalui jalan daerah Lampung.
Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Luasnya sekitar 125,9 kilometer persegi. Meski tak seluas Danau Toba, pemandangan yang ditawarkan Danau Ranau tak kalah indah, lho!

Pemandangan yang bisa dinikmati di Danau Ranau adalah keindahan Pulau Marisa
Jika icon Danau Toba adalah Pulau Samosir, ada juga pulau yang tak kalah bagusnya yaitu Pulau Marisa. Letaknya yang berada di tengah Danau Ranau dan keberadaannya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang untuk melihat pemandangan tersebut.
Terdapat spot gardu pandang untuk menikmati keindahan Danau Ranau yang memanjakan mata. Inilah yang menjadi daya tarik utamanya, terdapat tempat untuk melihat segala bagian alam dan dekorasi alam yang terbentang di sepanjang danau Ranau yang dikenal dengan Gardu Pandang.

Berbagai kegiatan menarik yang dapat dilakukan selama berwisata di Danau Ranau, seperti: bermain Jetski, berfoto ria, menyewa perahu motor, berendam air panas di Pulau Marisa, wisata kuliner dan menghadiri wisata kuliner. Banyan fasilitas wisata yang terdapat di Danau Ranau seperti Penginapan terdekat yang dimana pemandangannya langsung mengarah kearah Danau Ranau.

Keindahan Danau Ranau di Sumatera Selatan menawan bukan? Ayo, rencanakan liburan kalian dengan berwisata ke Danau Ranau. Dijamin tidak akan membuat kalian ingin pulang, deh!

#pgsdust