Bismillah, sukses jalur langit!

20210906_211934

Assalamualaikum teman-teman, Aku mau berbagi sedikit cerita kenapa Aku bisa masuk di Agroteknologi UNS.
Ketika kecil Aku mempunyai cita-cita untuk menjadi guru matematika, namun ketika SMP Aku seperti tidak terlalu tertarik lagi untuk menjadi guru matematika. Ketika kelas tiga SMP dan ditanya ‘Apa cita-citamu?’ Aku tiba-tiba ingin menjadi seorang Psikolog karena aku tertarik dengan hal yang berhubungan dengan psikologi. Aku mulai mantap bercita-cita ingin manjadi seorang psikolog. Cita-cita ini bertahan hingga SMA dan mungkin hingga sekarang.
Aku mempunyai keinginan untuk masuk universitas dengan jalur SNMPTN. Namun dulu ketika melihat nilai rapor semester dua sedikit menurun dari semester satu, Aku merasa kehilangan harapan untuk mengikuti jalur SNMPTN karena dulu Aku mengira bahwa jika ingin masuk jalur SNMPTN nilai harus selalu naik, jadi aku seperti tidak memikirkan untuk masuk SNMPTN lagi. Jalani saja, begitu pikirku.
Kelas 12 ketika pandemi Aku mengikuti bimbingan belajar, agar bisa paham mengenai materi kelas 12 dan materi UTBK. Pada pengumuman berhak SNMPTN ternyata namaku tertulis dalam daftar, semangatku untuk masuk universitas melalui jalur SNMPTN kembali. Aku mulai memikirkan akan masuk jurusan apa dan di universitas mana. Aku pernah berkeinginan untuk masuk psikologi UGM, tetapi soshum sedangkan Aku kelas MIPA ketika SMA. Sempat berfikir kenapa dulu Aku tidak masuk kelas IPS saja, namun itu sudah terjadi. Ketika bertanya kepada orang tua, Aku hanya diizinkan untuk berkuliah di UNS, jadi aku memilih Psikologi UNS untuk pilihan pertama. Pilihan kedua Aku masih bingung ingin memilih apa, karena keinginanku hanya psikologi. Hingga pada suatu hari, ketika temanku melihat-lihat video tiktok, aku tidak sengaja melihat video yang sedang lewat di aplikasi tiktoknya. Video tersebut isinya tentang betapa menyenangkannya masuk Agroteknologi, Aku tertarik pada rumah kaca dalam video tersebut. Kemudian Aku memasukkan Agroteknologi sebagai pilihan kedua.
Sainganku untuk masuk psikologi sangat banyak, jadi Aku hanya bisa mengandalkan jalur langit. Aku berdoa agar diterima di psikologi UNS, namun semakin hari doaku berubah, Aku mau diterima di pilihan pertama maupun kedua yang terpenting itu yang terbaik dari Allah untukku. Aku juga merasa kalau persiapanku untuk ikut UTBK masih kurang, jadi ya berpikir mau terima dipilihan kedua juga tidak apa-apa Ya Allah. Kemudian hari ketika pengumuman, Aku tidak langsung membukanya, Aku terus mengaji dan berdoa hingga Isya’, setelah sholat Aku baru membuka pengumuman dan hasilnya Aku diterima di Agroteknologi UNS. Alhamdulillah, semoga ini memang jalan terbaik yang dipilihkan Allah untuk Saya.