Belajar rendah hati seperti tanaman Padi

Pada zaman sekarang sangatlah penting bagi kita untuk menuntuk ilmu setinggi mungkin untuk masa depan yang lebih cerah, dengan apa kita menuntut ilmu setinggi mungkin itu? Dengan cara belajar dan sekolah setinggi-tingginya adalah jawaban dari semua pakar yang telah mencapai gelar atau ilmu yang tinggi. Beberapa alasan kita untuk menuntut ilmu setinggi mungkin, agar kita mudah mencari pekerjaan, Mempermudah kesuksesan, dan lebih dihargai.

Dikehidupan sehari hari sering kali melihat orang-orang yang menyalahgunakan ilmu atau gelarnya untuk terlihat seperti senior, yang akan terjadi adalah mereka yang bergelar tinggi akan sangatlah sombong dan lupa akan kerendah hati mereka, tidak seperti Ilmu Padi. Yang seharusnya di terapkan kedalam kehidupan sehari-hari mereka.

Dalam kehidupan sehari-hari kita harus menerapkan ilmu padi yang sangatlah penting untuk kita pahami, apa itu Ilmu Padi? Ilmu padi bukanlah ilmu sebenarnya tapi merupalan filosofi di daerah Asia Tenggara, yang seperti bulir padi sejak berbunga hingga bernas bulirnya. Lengkapnya berisi “Semakin masak semakin merunduk” atau bisa diartikan semakin tinggi Ilmu kamu, lebih baik merendah.

Dari semua penjelasan diatas pentingnya Ilmu Padi dalam kehidupan sehari hari itu wajib di terapkan didalam diri kita semua, agar hidup kita tentram akan orang yang benci dengan kita karena kita terlalu sombong dengan gelar atau ilmu yang sudah tinggi, seharusnya sebagai orang bergelar tinggi tetap rendah hati seperti Ilmu padi dan tidak menyombongkan Ilmu atau gelar tersebut dan mengakibatkan orang orang disekitar menjadi benci kepada orang bergelar.