Mimpi di tahun 2018

Mimpi ini dimulai pada tahun 2018. Saat itu aku dan keluargaku sedang berlibur ke kampung halamanku yaitu Solo, hari itu tepatnya hari minggu pada siang hari pamanku mengajakku untuk pergi menonton film karena sudah lama kita tidak menghabiskan waktu bersama, awalnya aku tidak tahu bahwa ada universitas negeri yang berada di Solo sampai pada saat itu pamanku bertanya “kamu nanti kalau misalnya udah lulus mau kuliah dimana? Ada nggak rencana buat kuliah di UNS?” Dan pada saat itulah aku tahu bahwa di Solo ada universitas negeri yaitu Universitas Negeri Sebelas Maret(UNS) .

Mulai dari situ mimpi dan tujuanku terbentuk.
Aku bermimpi suatu saat aku akan berkuliah di universitas sebelas Maret, mimpi itu selalu ku bawa setiap hari pada saat orang-orang bertanya kamu nanti mau kuliah di mana aku selalu menjawab aku ingin berkuliah di Universitas Sebelas Maret nantinya jika seseorang bertanya kenapa aku selalu menjawab karena itu adalah kampung halamanku dan secara pribadi aku sangat suka kota Solo.

Seperti takdir pada kelas 11 tepatnya tahun 2020 bulan Januari sekolahku SMA Negeri 2 Tangerang mengadakan study tour ke Solo dan Semarang dan tujuan universitasnya yaitu Universitas Negeri Sebelas Maret pada saat itu aku benar-benar merasa bahwa takdirku memang berkuliah di Universitas Negeri Sebelas Maret dan pada saat itu juga aku lebih memantapkan keinginanku dan tujuanku untuk berkuliah di Universitas Negeri Sebelas Maret.

Saat kelas 12 sewaktu pengumuman siswa eligible SNMPTN aku sangat senang karena namaku masuk dalam daftar nama tersebut, dan tanpa ragu aku mendaftarkan diriku di Universitas Negeri Sebelas Maret. Awalnya aku bingung untuk memilih jurusan, tetapi ayahku bilang kepadaku “kamu ambil jurusan Ilmu Administrasi Negara aja ya?biar nanti kalau misalnya mau cari kerja bisa langsung tes CPNS dan mempermudah kamu untuk kerja nantinya” selain saran dari ayah, alasanku memilih jurusan Ilmu Administrasi Negara karena aku sangat berminat di bidang pemerintahan dan juga politik serta saran dari teman-temanku. Dan dengan izin Allah aku diterima di Universitas Negeri Sebelas Maret jurusan Ilmu Administrasi Negara lewat jalur SNMPTN tahun 2021. Aku sangat bersyukur dan sekarang di sini ini aku sudah menjadi bagian dari mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Universitas Negeri Sebelas Maret tahun 2021.