Memasak Itu Mudah Asal Berusaha


Sumber : Pexels.com

Banyak orang berkata bahwa mereka tidak bisa memasak. Namun aslinya memasak memang melelahkan dan membuat berkeringat. Belum lagi saat sudah memasak harus mencuci semua peralatan dapur sendiri. Memasak sebenarnya mudah, tetapi memang melelahkan. Namun memasak tidak semudah yang dilihat di video-video, memasak itu mudah jika mau berusaha.

Tidak sedikit kaum-kaum yang mengatakan lebih baik membeli daripada harus memasak sendiri. Padahal memasak memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. Manfaat memasak selain untuk menghemat adalah membuat perasaan menjadi lebih baik. Memang ketika membeli makanan dari luar lebih praktis dan mudah, tetapi jika memakan makanan yang sudah dibuat rasanya akan memberikan kesan berbeda. Memasak juga dapat melatih kesabaran, kreativitas, keuletan, dan lain-lain.

Sejak awal masa pandemi menyebabkan orang-orang merasa bosan, karena harus berdiam di rumah dan tidak bisa berkumpul dengan teman-teman. Kebanyakan orang menjadi sering membuka sosial media untuk mengatasi kebosanan. Banyak para kreator yang menunggah video tentang memasak dengan simpel di sosial media. Jadi, terciptalah hobi baru bagi masyarakat di masa pandemi. Masyarakat menjadi mengikuti tutorial mnemasak yang diciptakan oleh kreator karena simpel. Hal tersebut membuat kreator konten memasak menjadi banyak disukai dan banyak pengikut.

Banyak dari kalangan masyarakat yang sudah memulai memasak sendiri karena melihat video-video memasak simpel di sosial media.Hal tersebut membawa dampak positif bagi masyarakat yang mengalami kejenuhan saat masa pandemi. Bahkan banyak makanan yang menjadi viral di media sosial karena banyak yang melihat, menyukai, dan dicoba di rumah.