Biasa saja untuk segala hal yang ada

Perkenalkan, nama saya Biger. Saya merupakan salah satu mahasiswa dari program Studi Demografi dan Pencatatan Sipil angkatan 2020. Saya mau bercerita sedikit mengenai program studi ini dan bagaimana saya bisa diterima dalam prodi Demografi dan Pencatatan Sipil.

Waktu setelah lulus SMA, saya merasa bingung karena tidak produktif serta tidak memiliki aktivitas apa-apa sehingga bertepatan dengan pendaftaran jalur diploma di salah satu PerguruanTinggi di Surakarta maka saya juga ikut mendaftar dengan harapan agar bisa diterima di program studi yang saya inginkan, karena sebelumnya saya pernah mencoba berbagai macam jalur pendaftraran dan program studi namun belum diterima bahkan saya sampai gagal 5 kali. Sehingga saya berharap agar pendaftaran saya kali ini bisa diterima. Namun apabila ditolak kembali, saya akan mencoba di lain kesempatan. Dan ahkirnya saat pengumuman tiba, saya merasa biasa karena sudah sering ditolak sehingga saya tidak berharap lebih, namun takdir berkata lain dan ahkirnya saya diterima di program studi Demografi dan Pencatatan Sipil.

Waktu pun cepat berlalu, dimulai dari PKKMB Universitas hingga program studi sudah saya lewati. Saya senang bisa belajar di program studi ini karena banyak ilmu yang bisa saya pelajari dan tentunya banyak teman yang hebat sehingga saya juga bisa menambah relasi namun sangat di sayangkan karena perkuliahan dilakukan secara Online sehingga saya merasa kurang akrab dengan teman teman saya karena memang dari dulu saya jarang memegang HP dan malas untuk mendekatkan diri melalui chatting atau media sosial lain karena menurut saya lebih mudah untuk mengenal secara langsung seperti ngobrol atau bermain bersama. Dan saya juga hanya bisa berharap agar perkuliahan bisa segera dilakukan secara Offline.

Sebagai mahasiswa baru yang melakukan perkuliahan Online, saya juga sama seperti teman teman maupun kakak tingkat saya yang ketika perkuliahan dimulai saya hanya absen kemudian tidur lagi. Hal ini kadang saya lakukan karena biasanya saya kelelahan sebab ketika dirumah saya ada jadwal badminton sampai pukul 1 bahkan terkadang sampai pukul 2 malam. Sehingga apabila ada jadwal kuliah dipagi harinya maka saya malas untuk mengikuti sampai selesai bahkan saya pernah beberapa kali untuk titip absen teman saya apabila saya tidak bisa dihubungi. Ya mau bagaimana lagi,untuk keadaan sekarang dimana kuliah tidak bisa dilakukan secara offline, hal yang bisa saya lakukan hanya mengasah bakat saya dalam bidang olahraga, kemasyarakatan dan tentunya dalam organisasi yang saya harapkan bisa berguna suatu saat nanti. Karena bagi saya jika tidak bisa mendapat teori yang jelas, terjun saja ke dunia nyata maka setidaknya akan mendapatkan pengalaman yang berharga.

Sebenarnya saya memilih program studi ini bukan karena saya memiliki cita cita yang berhubungan dengan program studi tersebut namun saya hanya ingin menuntut ilmu yang saya sukai yaitu mengenai hukum dan kemasyarakatan sehingga saya hanya ingin menuntut ilmunya saja, untuk urusan cita cita menurut saya itu adalah kuasa-Nya. Oleh sebab itu saya berharap dengan saya belajar disini saya bisa bermanfaat bagi diri saya sendiri dan bagi orang lain kelak. Saya juga berharap agar keadaan pandemi ini lekas membaik agar saya dapat bertemu dengan teman teman dan bisa mendapatkan relasi yang lebih banyak karena saya sangat menghargai sebuah pertemanan. Sekian Terima Kasih.

Ini saya sertai lampiran yang menggambarkan diri saya saat ini.

  • List item