Berawal dari hobi desain bisa mendapatkan cuan

Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, kita bisa dengan mudah melakukan semua kegiatan dimana saja dan kapan saja. Terutama yang memiliki hobi mendesain, dapat menyalurkan hobi nya yaitu dengan cara bekerja freelance atau menjual hasil desainnya sendiri. Dari hobi tersebut itu maka kamu bisa mendapatkan uang jika menyelesaikan orderan. Selain itu juga nantinya mungkin ada yang ingin membeli desain dan hasil karyamu. Lalu apa sajakah desain yang dapat mendapatkan menghasilkan uang atau keuntungan?

  1. Desain hewan peliharaan
    Nah siapa sangka mendesain hewan peliharaan bisa mendapatkan uang. Desain ini banyak dicari oleh orang luar negeri. Desain tersebut bisa dijadikan sarung bantal , selimut , pajangan dinding,dan lainnya. Untuk desain hewan peliharaan ini mulai banyak orderan bulan Oktober sampai Desember.terdapat dua macam desain yaitu desain hewan peliharan disney dan desain hewan peliharan realistis. untuk desain realistis biasanya digunakan untuk desain selimut dan untuk desain disney digunakan untuk hiasan dinding. untuk desain hewan realistis biasanya dijual dengan harga lima dolar untuk satu foto hewan setengah badan,untuk foto full badan biasa nya bisa mendapatkan lima belas dolar jika dijual di aplikasi.dan untuk yang bekerja sama dengan bos dari dalam negeri biasanya mendapatkan uang tiga puluh sampai lima puluh ribu untuk foto setengah badan.untuk full badan nya bisa mendapatkan uang tujuh puluh sampai seratus ribu. Sedangkan untuk desain hewan peliharaan disney biasanya dibayar dengan lima belas sampai dua puluh dolar untuk diaplikasi dan untuk yang bekerja sama dengan bos dalam negeri bisa mendapatkan tujuh puluh lima sampai seratus ribu.
  2. Desain manusia
    Untuk desain manusia ini terdapat banyak pilihan mulai dari desain chibi,realistis,dan lainnya.untuk desain ini mulai ramai dipesan pada bulan Februari karena pada bulan tersebut memperingati hari valentine,banyak orang ingin membuat desain untuk orang tersayangnya mulai dari foto pacar sampai foto keluarga. untuk desain ini yang paling diminati adalah desain realistis di karena mirip dengan orang aslinya.untuk desain manusia yang realistis per wajah bisa mendapatkan tiga puluh ribu,untuk desain setengah badan bisa mendapatkan empat puluh sampai tujuh puluh lima,untuk desain full badan bisa mendapatkan enam puluh sampai seratus dua puluh lima tergantung tingkat kesulitan dan itu untuk orderan dalam negeri.untuk di luar negeri atau di dalam aplikasi biasa nya setengah badan mendapatkan lima sampai sepuluh dolar dan untuk full badan bisa mendapatkan lima belas sampai dua lima dolar.
  3. Desain mobil
    untuk desain ini banyak dicari oleh penyuka mobil dan otomotif.desain ini bisa dibilang susah karena terdapat detail mobil yang begitu sulit.untuk desain ini bisa untuk hiasan dinding dan juga bisa untuk desain kaos. Desain ini jarang diminati karena tidak banyak yang menyukainya.untuk desain ini biasa nya di dalam negeri mendapatkan sekitar lima puluh sampai seratus ribu tergantung kesulitan nya.
  4. desain logo
    Nah desain logo ini banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan untuk identitas suatu perusahaan tersebut.dari desain logo ini kamu bisa mendapatkan uang banyak karena harus menetapkan hak kekayaan intelektual,bila ada logo yang mirip bisa menuntut perusahaan yang mempunyai logo mirip atau sama persis.untuk desain ini merupakan desain yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dikarenakan membutuhkan banyak inspirasi,paham dengan filosofi warna,filosofi suatu perusahaan tersebut. Jika bisa menyelesaikan desain logo ini bisa mendapatkan uang jutaan bahkan bisa sampai puluhan maupun ratusan juta untuk satu proyeknya saja.
  5. Aplikasi
    Aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat desain tersebut untuk laptop atau PC bisa menggunakan Photoshop,Adobe illustrator, Corel draw, dan canva.selain dari laptop bisa juga menggunakan dari handphone. Aplikasi yang digunakan seperti Ibis paint,design,dan canva. Untuk aplikasi yang bisa menjual hasil desainnya adalah fiver,Shutterstock, dan juga bisa menjual nya di dalam sosmed.
    6.kesimpulan
    sekarang dari hobi desain bisa mendapatkan uang dengan cara menjual atau bekerjasama dengan orang lain.mulai dari desain hewan peliharaan,manusia,mobil, dan logo. Aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat desain tersebut untuk laptop atau PC bisa menggunakan Photoshop,Adobe illustrator, Corel draw, dan canva.selain dari laptop bisa juga menggunakan dari handphone.

nice ingfo bang :+1: