Alasanku Memilih Program Studi Akuntansi

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Hai, kenalkan, aku seorang mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur. Kesibukanku saat ini tentunya ialah kuliah di salah satu perguruan tinggi ternama, Universitas Sebelas Maret, tepatnya di Kampus Madiun. Program studi yang ku pilih yaitu D3 (Diploma) Akuntansi.

Kenapa sih kuliah di UNS Kampus Madiun? Paling pertama tentunya pertimbangan jarak dengan rumah. Selain itu, di UNS Kampus Madiun menerapkan Program Studi Di luar Kampus Utama atau kerap disingkat PSDKU. Tujuannya ialah mempersiapkan mahasiswa siap terjun langsung ke dunia kerja.

Kenapa sih aku memilih D3 Akuntansi? Banyak pertimbangan pastinya, namun salah satunya ialah karena D3 Akuntansi merupakan sebuah program studi yang menyiapkan mahasiswa agar dapat mempraktikkan profesi sebagai seorang akuntan dan melakukan fungsi bisnis terkait . Aku pun banyak belajar tentang prinsip-prinsip akuntansi seperti audit, pelaporan, penganggaran, hingga peraturan pajak di sini.

Kalian perlu tahu! Salah satu hal yang perlu kalian ketahui, akuntansi merupakan salah satu sarana yang digunakan perusahaan atau organisasi untuk menyampaikan suatu informasi keuangan dan berbagai hal yang terkait. Sebagai calon akuntan aku wajib belajar bertanggung jawab atas kesejahteraan keuangan suatu perusahaan atau organisasi. Selain itu, aku mesti memperhatikan detail dan menangani sejumlah besar data sekaligus. Satu kesalahan, misal dalam pengarsipan dokumen, menyebabkan masalah besar bagi perusahaan atau organisasi.
Dengan saya mengambil prodi akuntansi kemungkinan besar prospek kerja untuk kedepannya akan lebih banyak dan lebih luas.

Harapannya apa sih? Banyak pastinya, semoga tidak kebanyakan sih, antara lain (1) semoga dalam menjalankan perkuliahan aku bisa menjadi mahasiswa yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan dari dosen; (2) lebih giat dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas; (3) berteman baik dengan semua teman satu angkatan; (4) lulus tepat waktu; (5) IPK tinggi; (6) segera dapat kerja usai kuliah; (7) punya usaha; (8) amanah dan berguna bagi masyarakat; dan (9) semoga bisa melanjutkan studi lanjut, S1, S2, sampai S3. Aamiin. Nah,itu harapan-harapanku, semoga tak terlampau banyak :upside_down_face:

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

2 Likes